TVS Lepas Ekspedisi Motor Menuju Indonesia Timur

In News

news5Jakarta -PT TVS Motor Company Indonesia memulai perjalanan ekspedisi menjelajahi Indonesia Timur. Rombongan tim ekspedisi Eastcapade, dilepas semalam.

Ekspedisi Eastcapade dilepas oleh Deputy Manager Corporate Communication PT TVS Motor Company Indonesia Rio Aditya Putra pada Selasa 10 Mei 2016 di Beranda Kitchen  Jl. K.H Ahmad Dahlan No. 21 Kebayoran Baru.

Ekspedisi ini akan memberangkatkan 4 pengendara sepeda motor dengan 4 sepeda motor TVS Apache. Perjalanan menempuh jarak lebih kurang 7.500 km yang akan dilakukan selama 54 hari.

“Tujuan ekspedisi ini adalah untuk mengeksplorasi keindahan Indonesia Timur, juga kegiatan yang bermakna dalam hal pendidikan, contohnya kami akan menyediakan buku-buku dan melakukan perpustakaan keliling, selain bertujuan untuk menguji ketangguhan mesin motor TVS Apache 200 dan TVS Apache 180,”,” tutur Rio.

Ade Imanudin yang akrab disapa Adi Aghoy selaku Team Captain dari team TVS Indonesia Eastcapade menuturkan tantangan yang akan dihadapi dari perjalanan ini adalah faktor udara yang panas yang menjadi ciri dari wilayah Indonesia Timur akan menjadi tantangan tersendiri karena kondisi fisik rider dan juga ketahanan mesin sepeda motor akan benar benar diuji.

“Untuk itu untuk persiapan perjalanan kami telah melakukan latihan fisik dan survival selama 2 bulan sebelum perjalan di mulai,” ujarnya.

Ekspedisi ini merupakan kelanjutan dari perjalanan sebelumnya yang menempuh beberapa daerah yaitu, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Ekspedisi ini dijalankan oleh tim Equatorrad MotoAdvanture, dengan empat orang dan empat motor, keempat orang ini adalah Adi Aghoy selaku leader, Niko, Iman Opa, dan Ajisela Agrippina sebagai satu-satunya wanita dalam ekspedisi ini.

Hal yang menarik dari perjalanan ini adalah team akan dihadapkan dengan bulan Ramadhan dimana anggota team akan tetap melakukan ibadah puasa selama perjalanan.

“Kami menganggap ini suatu tantangan tersendiri dan juga berkah karena kami dapat merasakan tradisi selama bulan Ramadan di beberapa tempat di Nusa Tenggara Timur,” sambut Iman.

Leave a Comment